Minggu, 10 Mei 2015

Penataran KOHATI Se-Jabagbar upayakan internalisasi HMI



Jakarta Selatan  - Acara penataran Kohati HMI MPO yang berlangsung dari tanggal 8 - 10 Mei 2015 (kemarin) telah dibuka secara resmi oleh Kornas KOHATI yang diwakili oleh Sekertari Kohati Nasional yunda Dona Marliza. Penataran kohati dengan tema “Internalisasi Nilai Ke-KOHATIAN Upaya Membentuk Sosok Mar'atussolehah" dibuka sangat antusias oleh para peserta . Hal ini dapat dilihat dari para peserta pentaran yang walaupun hanya berjumlah 5 orang mereka tetap semangat untuk mengikuti acara pentaran KOHATI se-JABAGBAR.

Acara penataran KOHATI se-JABAGBAR  ini dilakasanakan di Poltangan Jakarta Selatan sekertariat Komonitas Maritim Nusantara yang di ikuti dari HMI MPO cabang Bogor  dan HMI MPO cabang Tangerang.


Ketua pelaksana penataran KOHATI Yunda Ovi berterimaksih kepada seluruh kader yang masih berkomitmen sampai saat ini terhadap HMI dengan berpastisipasi dalam proses penataran hingga selesai dan mensukseskan acara penataran ini.


Walapun penataran KOHATI hanya berjumlah sedikit dan mungkin masih banyak kekurangan, Perwakilan PB kanda Wahyu berharap dalam proses penataran KOHATI ini bisa membentuk sosok mar’atussholehah dan bisa menambah semangat HMI wati dan mampu memberikan contoh buat HMI wati yang lain diselingkungan cabang Bogor  begitu juga di cabang Tangerang. "Ini tugas berat kita semua sebagai kader HMI, karena kedepannya kita punya tanggung jawab terhadap masa depan agama dan umat serta bangsa", ungkapnya dalam pembukaan penataran KOHATI.

Sekjen PB HMI Kanda Malik juga berpesan kepada parah HMI wati yang telah mengikuti penataran sebagai tahap awal menjadi KOHATI untuk bisa menjadi benteng bagi HMI wati yang lain, sebagai nilai jual untuk akhawat-akhwat yang lain dalam mengatasi krisis kader yang terjadi sekarang ini.

Pesan dari sekertaris KORNAS KOHATI yunda Dona  dalam penutupan acara penataran KOHATI mengatakan “Dengan diadakan penataran kohati ini peran wanita sebagai pejuang dapat dimengerti dan Kohati wati bisa menjadi lebih semangat tidak kalah dengan akhwat serta mampu mengaplikasikan sosok mar’atussholeha di HMI begitu juga dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar anda